Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23, Cuma 9 Orang Ini yang Boleh Registrasi di Dashboard Resmi

- 5 Januari 2022, 11:10 WIB
Cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 cuma boleh dilakukan oleh 9 orang yang telah ditetapkan Panitia atau PMO saja.
Cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 cuma boleh dilakukan oleh 9 orang yang telah ditetapkan Panitia atau PMO saja. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 cuma boleh dilakukan oleh 9 orang yang telah ditetapkan Panitia atau PMO saja. Registrasi di dashboard resmi www.prakerja.go.id.

Panitia Kartu Prakerja telah memastikan bahwa seleksi gelombang 23 akan dilakukan pada tahun 2022 ini.

Informasi mengenai dibukanya seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 tersebut diposting pada Desember 2021 melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Baca Juga: Hari Ini Dibuka Pendaftaran Akun Kartu Prakerja 2022 di prakerja.go.id, Simak Syarat Lolos Gelombang 23

Pengumuman Panitia tersebut sejalan dengan kisi-kisi yang diberikan oleh Menkeu Sri Mulyani mengenai anggaran program perlinsos dalam skema PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional 2022.

Dalam program perlinsos PEN tersebut, program Kartu Prakerja termasuk dalam jenis bantuan yang mendapatkan suntikan anggaran sebesar Rp154,8 triliun.

Dari jenis bansos lainnya macam bansos PKH, BLT Dana Desa, Kartu Sembako, dan jaminan pemulihan kerja, Kartu Prakerja mendapatkan jatah menerima peserta sebanyak 2,9 juta orang per 2022.

Baca Juga: Tombol Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Besok, Ada 14 Orang Gagal Lolos

Dengan begitu, harapan untuk menerima benefit senilai total Rp3,55 juta per peserta Kartu Prakerja jelas sangat terbuka, terutama pada seleksi gelombang 23.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x