Mau Dapat BSU Gelombang 2? Buruan Cek Bantuan BLT Subsidi Gaji 2021 di BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP

- 14 Desember 2021, 18:27 WIB
Cara dapat BSU Gelombang 2 tahun 2021 Rp 1 juta, begini cara cek daftar penerima bantuan BLT Subsiid Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP.
Cara dapat BSU Gelombang 2 tahun 2021 Rp 1 juta, begini cara cek daftar penerima bantuan BLT Subsiid Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP. /PORTAL PURWOKERTO/Yumi Karasuma

BERITA DIY - Mau dapat BSU Gelombang 2? Buruan cek daftar penerima bantuan BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP di link di bawah ini.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU Gelombang 2 adalah BLT Subsidi Gaji tahap perluasan penerima yang diberikan kepada 1,6 juta penerima pada tahun 2021 ini.

Kriteria penerima BSU Gelombang 2 ini berbeda dengan gelombang sebelumnya yang cair kepada 8,7 juta karyawan. Perbedaan ini hanya terletak pada lokasi kerja karyawan.

Baca Juga: Jangan Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Cairkan BSU Rp 1 Juta di Himbara

Penerima BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 6 yang cair ke 8,7 juta karyawan ini adalah karyawan yang kerja di sektor yang terdampak pandemi covid-19, khususnya terdampak PPKM Level 4 dan Level 3 pada saat program ini diluncurkan.

Sedangkan BSU Gelombang 2 diberikan kepada karyawan di seluruh Indonesia yang memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 terbaru tanpa harus kerja di wilayah PPKM Level 4 dan Level 3.

Baca Juga: Mantap! BSU Bisa Diambil Karyawan Ini Tanpa ke Bank, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mendapatkan BSU Gelombang 2 senilai Rp 1 juta ini, karyawan tidak bisa mendaftarkan diri secara mandiri. Data mereka sudah ada di BPJS Ketenagakerjaan dan akan diproses oleh Kementerian Ketenagakerjaan, dengan tahapan sebagai berikut:

1. BPJS Ketenagakerjaan memilih data karyawan yang cocok jadi calon penerima BSU Gelombang 2 sesuai persyaratan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x