Lakukan Ini agar BSU Rp 1 Juta Cair, Cara Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Jangan di BPJS Ketenagakerjaan

- 12 Desember 2021, 12:40 WIB
Lakukan ini agar BSU Rp 1 juta cair, simak cara cek BLT Subsidi Gaji 2021 kapan cair yang ternyata bukan di BPJS Ketenagakerjaan.
Lakukan ini agar BSU Rp 1 juta cair, simak cara cek BLT Subsidi Gaji 2021 kapan cair yang ternyata bukan di BPJS Ketenagakerjaan. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Lakukan langkah-langkakh di bawah ini agar BSU Rp 1 juta cair, simak cara cek BLT Subsidi Gaji kapan cair yang ternyata bukan di BPJS Ketenagakerjaan.

Pada akhir tahun 2021 ini, sejumlah karyawan atau buruh masih berkesempatan untuk dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp 1 juta.

BSU merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaa untuk karyawan yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan gaji bulanan maksimal Rp 3,5 juta.

Baca Juga: Selamat BLT Subsidi Gaji Cair ke Pemilik NIK KTP Ini, Siapkan 4 Berkas dan Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

BLT Subsidi Gaji cair dengan dua cara. Pertama, ditransfer langsung ke rekening karyawan yang menggunakan Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BRI, BNI, BTN, BSI, dan Bank MAndiri.

Cara kedua adalah diambil langsung ke kantor cabang Himbara dengan melakukan aktivasi rekening baru bagi karyawan pemegang rekening swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain karena dibuatkan rekening baru oleh Kemnaker secara kolektif (burekol).

Proses aktivasi rekening baru hanya tinggal tiga hari lagi mengingat setelah 15 Desember 2021, penerima BSU yang tidak melakukan aktivasi rekening maka bantuannya akan dikembalikan ke kas negara.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Rp 1 Juta Cair ke Pemilik NIK KTP Ini, Masukkan Nomor HP ke Sini Buat Cek BLT Subsidi Gaji

Oleh karena itu, karyawan sebaiknya melakukan beberapa hal di bawah ini agar BSU Rp 1 juta cair:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x