Sorry BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cuma Cair ke Karyawan yang Kerja di Sini, Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Desember 2021, 14:06 WIB
Sorry BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cuma cair ke karyawan yang  kerja di sektor ini, cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.
Sorry BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cuma cair ke karyawan yang kerja di sektor ini, cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Sorry! BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cuma cair ke karyawan yang kerja di sektor yang terdampak covid-19, simak cara cek daftar penerima BSU 2021 melalui link BPJS Ketenagakerjaan di bawah ini.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah stimulus kepada rakyatnya di masa pandemi covid-19 ini, salah satunya BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU).

BSU diberikan kepada karyawan atau pekerja atau buruh yang bergaji di bawah Rp 3,5 juta untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka agar terbebas dari jurang kemiskinan.

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta CAIR Asal Tidak Masuk 9 Daftar Hitam Ini, Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Sayangnya, bantuan ini hanya diberikan kepada para karyawan yang kerja di sektor yang terdampak pandemi covid-19 sesuai klasifikasi data sektoral BPJS Ketenagakerjaan.

Berdasarkan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, berikut ini sektor pekerjaan karyawan yang diutamakan dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tahun ini:

1. Industri Barang Konsumsi

2. Transportasi

Baca Juga: Alasan BSU Rp 1 Juta Belum Cair, Ini Cara Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan dan Cek BLT Subsidi Gaji di Kemnaker

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x