Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Bukan di BPJS Ketenagakerjaan, KTP Ini Bisa Ambil BSU Rp 1 Juta Tanpa ke Bank

- 5 Desember 2021, 14:12 WIB
Cara cek BLT Subsidi Gaji kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan dan pemilik KTP yang bisa ambil BSU Rp 1 juta tanpa datang ke bank.
Cara cek BLT Subsidi Gaji kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan dan pemilik KTP yang bisa ambil BSU Rp 1 juta tanpa datang ke bank. /Twitter.com/@milla_chau

BERITA DIY - Cek BLT Subsidi Gaji kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan, simak daftar pemilik KTP yang bisa ambil BSU Rp 1 juta tanpa harus ke bank.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dalam rilis terakhirnya mengumumkan bahwa sudah ada lebih dari 7,1 juta karyawan yang menerima manfaat program BSU 2021 senilai Rp 1 juta per orang.

Artinya, masih ada sekitar 3 juta karyawan yang belum menerima yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji ini jika target penerima bantuan pada tahun ini mencapai 10,3 juta orang.

Baca Juga: Hore! 3 Juta Pemilik KTP Ini Dapat BSU Rp 1 Juta Desember 2021, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Padahal BPJS Ketenagakerjaan sendiri sudah memberikan data calon penerima BSU kepada Kemnaker sebanyak lebih dari 8 juta data.

Tidak hanya itu, batas waktu aktivasi rekening bagi karyawan yang dibuatkan rekening baru karena tidak menggunakan Himbara adalah 15 Desember 2021. Jika tidak aktivasi, maka bantuannya akan dikembalikan ke kas negara.

Latas, sisa BSU 2021 yang ada, kapan disalurkan? Berikut cara cek BLT Subsidi Gaji kapan cair:

Baca Juga: BSU CAIR ke Pemilik KTP Ini, Cek BPJS Ketenagakerjaan dan Siapkan 4 Berkas Ini Buat Ambil BLT Subsidi Gaji

1. Karyawan pemegang rekening Himbara bisa langsung cek rekening secara berkala

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x