Hore! BSU 3 Juta Penerima Cair Desember 2021, Cek BPJS Ketenagakerjaan dan Ambil BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 7 Desember 2021, 17:48 WIB
BSU Rp 1 juta cair ke 3 juta orang Desember 2021, cara ambil dana BLT Subsidi Gaji dan cek daftar penerima bantuan di BPJS Ketenagakerjaan.
BSU Rp 1 juta cair ke 3 juta orang Desember 2021, cara ambil dana BLT Subsidi Gaji dan cek daftar penerima bantuan di BPJS Ketenagakerjaan. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - BSU untuk 3 juta penerima cair pada Desember 2021 ini, cek BPJS Ketenagakerjaan lalu ambil BLT Subsidi Gaji dengan tiga cara yang tersedia di bawah ini.

Pemerintah menargetkan jumlah penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp 1 juta pada tahun 2021 ini sebanyak 10,3 juta orang.

Berdasarkan rilis terakhir Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), BSU Rp 1 juta sudah diterima oleh 7,1 juta karyawan, baik dari yang terdampak PPKM Level 4 dan Level 3 maupun tahapan perluasan.

Baca Juga: Selamat BSU Rp 1 Juta Langsung Masuk ke Rekening Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Dengan begitu, pada bulan Desember 2021 ini, tersisa sekitar 3 juta penerima BSU yang belum mencairkan bantuannya di kantor cabang Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BRI, BTN, BNI, BSI, dan Bank Mandiri.

Ada tiga cara proses pencairan dana BLT Subsidi Gaji ini, yakni sebagai berikut:

1. Ditransfer langsung ke rekening karyawan yang menggunakan bank Himbara

2. Diambil secara langsung ke kantor cabang bank usai dibuatkan rekening Himbara

3. Diambil secara kolektif oleh penanggung jawab atau PIC perusahaan lalu diberikan ke karyawan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x