Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? 5,3 Juta Peserta Lolos Karena 13 Hal Ini, Buruan Daftar!

- 13 Desember 2021, 11:45 WIB
ILUSTRASI - Ada 13 golongan pendaftar yang dipastikan lolos Kartu Prakerja gelombang 23.
ILUSTRASI - Ada 13 golongan pendaftar yang dipastikan lolos Kartu Prakerja gelombang 23. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info bocoran jadwal kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka beserta 13 alasan 5,3 juta peserta lolos. Diketahui bahwa program semi bansos ini ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Tak hanya memberikan insentif atau uang non-tunai, Kartu Prakerja juga menyediakan pelatihan bagi peserta yang dinyatakan lolos. Saat ini gelombang 23 akan segera dibuka, simak infonya di sini.

Kartu Prakerja gelombang 23 sudah dipastikan dibuka. Namun perlu diingat bahwa tak semuanya pendaftar dinyatakan lolos. Ada setidanya 13 alasan atau syarat agar pendaftar tak lagi gagal.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Cair 5 Januari 2022: Cara Daftar Gelombang Terbaru di www.prakerja.go.id Tahun Depan

Kementerian Keuangan melalui Sri Mulyani menegaskan ada sekitar 5,3 juta peserta yang dinyatakan lolos Kartu Prakerja selama tahun 2021. 

Mekanisme program Kartu prakerja seluruhnya dilaksanakan secara online atau berbasis digital, termasuk pencairan via transfer ke rekening atau e-wallet penerima.

Oleh sebab itu, Kartu Prakerja membuat penggunaan financial technology (fintech) meningkat. Hal ini sekaligus memperkenalkan masyarakat tentang tabungan dan uang digital.

Baca Juga: Selamat! 5 Kriteria Ini Diutamakan Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Login Dashboard untuk Cek Status

"Pemerintah juga menggunakan uang elektronik (e-money) di dalam pembayaran berbagai transportasi dan transaksi lainnya dan dari sisi Kementerian Keuangan, pelaporan serta pembayaran pajak juga dilakukan secara daring," kata Sri Mulyani, dikutip dari ANTARA NEWS.

Sri Mulyani juga mengatakan peranan fintech dalam membantu UMKM dapat memperluas sayap area penjualan melalui pemanfaatan berbagai platform marketplace.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x