Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Bukan untuk 14 Orang Ini, Simak Bocoran Jadwal Kapan Dibuka

- 11 Desember 2021, 08:20 WIB
Simak 14 orang yang gagal dapat Kartu Prakerja dan link daftar gelombang 23.
Simak 14 orang yang gagal dapat Kartu Prakerja dan link daftar gelombang 23. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak 14 golongan orang yang dipastikan gagal dapat Kartu Prakerja gelombang 23 beserta jadwal bocoran kapan dibuka. 

Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka untuk memperluas jumlah penerima bantuan semi bansos ini sebagai program reguler selama dua tahun belakangan.

Namun tidak semua orang yang mendaftar Kartu Prakerja bakal lolo seleksi. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang gagal gelombang sebelumnya atau belum pernah daftar, kini menunggu gelombang 23 kapan dibuka.

Baca Juga: Siap-siap Gelombang 23, Isi Data Laporan Ini Bisa Lolos Seleksi! Buruan Login Link Dashboard Kartu Prakerja

Sebab pendaftar yang tak lolos Kartu Prakerja sebelumnya masih bisa gabung gelombang 23 dan selanjutnya, beserta banyak masyarakat yang baru mengetahui program ini dan ingin coba untuk ikut seleksi.

Pada tahun pertama peluncuran program Kartu Prakerja tahun 2020, ada gelombang 1-12 yang dibuka. Sementara pada tahun kedua yaitu 2021, terdapat pembukaan gelombang 12-22.

Adapun setiap penerima akan mendapat dana total Rp3,55 juta yang terdiri dari saldo beli pelatihan Rp1 juta, insentif pasca pelatihan Rp2,55 juta, hingga insentif survey Rp150 ribu.

Karena tingginya antusias pendaftar, maka Kartu Prakerja tak bisa diberikan ke semua orang. Kenali 14 golongan peserta yang gagal lolos seleksi karena tidak memenuhi syarat:

Baca Juga: 66,6 Juta Orang Gagal Dapat Kartu Prakerja Karena 10 Hal Ini, Simak Bocoran Jadwal Gelombang 23 Dibuka

1. Warga Negara Asing (WNA)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah