Masukkan Nama dan Alamat ke Link Kemensos Ini, Jangan Kaget Bansos PKH Rp3 Juta Cair ke Rekening di Desember

- 6 Desember 2021, 11:35 WIB
Masukkan nama dan alamat ke link Kemensos dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id, jangan kaget bansos PKH tahap 4 Rp3 juta cair ke rekening.
Masukkan nama dan alamat ke link Kemensos dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id, jangan kaget bansos PKH tahap 4 Rp3 juta cair ke rekening. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Masukkan nama dan alamat ke link Kemensos dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id, jangan kaget bansos PKH tahap 4 Rp3 juta cair ke rekening.

Seperti diketahui, bansos PKH Kemensos cair ke 10 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Anggaran yang diperuntukkan bagi program ini mencapai Rp18,64 triliun.

Adapun bansos PKH dari Kemensos ini pada tahun 2021 cair sebanyak 4 kali. Bansos PKH tahap 4 cair mulai Oktober 2021 ke penerima yang telah terdaftar.

Baca Juga: Pengumuman! 10 Juta KK Berciri-ciri Ini Dapat Bansos PKH Tahap 4 Desember, Login Link Ini Dapatkan Rp3 Juta

Hingga Desember 2021, bansos PKH masih cair ke penerima yang terdaftar di situs Kemensos, namun belum dapat bantuan sosial dari Pemerintah itu.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan sendiri merupakan program Kemensos untuk membantu masyarakat miskin agar dapat menikmati pelayanan dasar.

Adapun pelayanan dasar yang dimaksud dalam program PKH ini, meliputi pendidikan, kesehatan, pangan hingga pendampingan sosial.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 4 Desember Tanpa Cek Online di Kemensos, Rp10,8 Juta Cair Jika Punya Ini

Baca Juga: Cara Daftarkan Balita, Anak Sekolah, Ibu Hamil dan Lansia Dapat Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta, Bisa Online

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x