Pengumuman! NIK KTP Berciri-ciri Ini Jadi Penerima Bansos PKH Tahap 4, Cek Jadwal Pencairan di Link Online Ini

- 5 Desember 2021, 13:00 WIB
Pengumuman! NIK KTP berciri-ciri ini jadi penerima Bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, cek jadwal pencairan uang BST di link online berikut.
Pengumuman! NIK KTP berciri-ciri ini jadi penerima Bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, cek jadwal pencairan uang BST di link online berikut. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Pengumuman! NIK KTP berciri-ciri ini jadi penerima Bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, cek jadwal pencairan uang BST di link online berikut.

Seperti diketahui, Bansos PKH tahap 4 merupakan bantuan sosial Program Keluarga Harapan dari Kemensos yang terakhir cair di tahun 2021.

Bansos PKH sendiri terdiri dari 4 tahap, di mana tahap 4 mulai cair sejak Oktober 2021. Ada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat PKH.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos PKH Tahap 4 Masuk Rekening di Desember, Cukup Masukkan Nama dan Alamat ke Link BST ini

Melalui Bansos PKH ini, masyarakat miskin bisa mendapat BST mencapai Rp10,8 juta jika memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Kemensos.

Adapun anggaran Bansos PKH 2021 mencapai Rp18,64 triliun dari APBN. Bansos Kemensos ini ditujukan bagi anak sekolah, ibu hamil hingga balita.

Bansos PKH sendiri merupakan program Kemensos yang bertujuan agar masyarakat miskin bisa mengakses pelayanan dasar, seperti pendidikan hingga pangan.

Baca Juga: Cara Daftarkan Balita, Anak Sekolah, Ibu Hamil dan Lansia Dapat Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta, Bisa Online

Rincian bantuan BST PKH:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x