Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 4 Desember Tanpa Cek Online di Kemensos, Rp10,8 Juta Cair Jika Punya Ini

- 7 Desember 2021, 14:45 WIB
Tanda masuk daftar penerima Bansos PKH Tahap 4 Desember tanpa cek online link cekbansos.kemensos.go.id. Tak usah tanya kapan, Rp10,8 juta cair jika punya ini.
Tanda masuk daftar penerima Bansos PKH Tahap 4 Desember tanpa cek online link cekbansos.kemensos.go.id. Tak usah tanya kapan, Rp10,8 juta cair jika punya ini. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Simak tanda masuk daftar penerima Bansos PKH Tahap 4 Desember tanpa cek online link cekbansos.kemensos.go.id. Tak usah tanya kapan, Rp10,8 juta cair jika punya ini.

Seperti diketahui, bansos PKH dari Kemensos cair ke 10 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM di 2021. Anggaran untuk bansos PKH mencapai Rp18,64 triliun.

Bansos PKH sendiri merupakan program bansos Kemensos yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin agar bisa mengakses pelayanan dasar untuk rakyat.

Baca Juga: Masukkan Nama dan Alamat ke Link Kemensos Ini, Jangan Kaget Bansos PKH Rp3 Juta Cair ke Rekening di Desember

Adapun pelayanan dasar yang dimaksud dalam program PKH agar bisa diakses masyarakat miskin, meliputi pelayanan kesehatan, pendidikan, pangan dan pendampingan sosial.

Pada tahun 2021 ini, bansos PKH dari Kemensos cair sebanyak 4 kali dalam setahun. BST PKH tahap 4 sendiri cair mulai bulan Oktober 2021 lalu, Desember ini pun tetap cair.

Jika memenuhi syarat yang ditetapkan, masyarakat bisa mendapatkan bantuan total Rp10,8 juta dalam bansos PKH. Yuk ketahui kriteria penerimanya.

Baca Juga: Pengumuman! NIK KTP Berciri-ciri Ini Jadi Penerima Bansos PKH Tahap 4, Cek Jadwal Pencairan di Link Online Ini

Rincian bantuan BST PKH:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x