Hanya Modal HP! Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Info Bocoran Jadwal Kapan Dibuka

- 14 November 2021, 08:00 WIB
Simak cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 pakai HP can info bocoran jadwal kapan dibuka.
Simak cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 pakai HP can info bocoran jadwal kapan dibuka. /Tangkap Layar: dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY - Simak cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 beserta informasi bocoran jadwal kapan dibuka dari pemerintah.

Presiden Jokowi pertama kali mencetuskan Kartu Prakerja pada 24 Februari 2019, sementara realisasi dimulai pada bulan Maret 2020. Hingga saat ini program tersebut akan mencapai gelombang 23.

Dikutip dari Instagram @prakerja.go.id, Kartu Prakerja telah tersalur kepada 11 juta orang di seluruh Indonesia. Sementara tambahan gelombang 22 sebanyak 46 rubu orang.

Baca Juga: 15 Ciri Peserta yang Pasti Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Segera Daftarkan Diri di Link prakerja.go.id

Mekanisme pemberian bantuan Kartu Prakerja adalah dalam bentuk pelatihan dan insnetif uang non-tunai ketika peserta telah menyelesaikan pelatihan.

Adanya pelatihan dan sertifikat diharapkan mampu menjadi keterampilan tambahan kepada angkatan kerja untuk bersaing di dunia kerja, sebab berdasarkan data ada 90 persen lebih kelompok tersebut yang belum pernah mengikuti pelatihan bersertifikat.

Setidaknya 42,4 persen peserta lolos Kartu Prakerja menggunakan insentif pelatihan untuk modal usaha. Berdasarkan survey, 96,8 persen orang puas terhadap program Presiden Jokowi Periode 2 ini.

Baca Juga: Insentif Rp 3,55 Juta Pasti Cair kepada Sobat Kartu Prakerja Gelombang 23 yang Dapat Tanda Lolos jika Dibuka

Program pemerintah semi bansos tersebut telah membantu mengurangi angka pengangguran, di mana 25,6 persen memutuskan menjadi pengusaha, 34,6 persen sudah bekerja, dan 39,85 persen lainnya belum bekerja.

Tak heran jika Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena kuotanya yang banyak dan cara daftar yang mudah.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x