Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Berikut Jawaban Pemerintah, Beserta Simak Link Daftar Seleksi

- 11 November 2021, 08:12 WIB
ILUSTRASI - Ini jadwal Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka dari keterangan pemerintah beserta link daftar untuk ikut seleksi.
ILUSTRASI - Ini jadwal Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka dari keterangan pemerintah beserta link daftar untuk ikut seleksi. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak jawaban dari pemerintah mengenai jadwal kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka beserta link daftar seleksi agar bisa ikut pelatihan, dapat sertifikat dan uang non-tunai total Rp2,55 juta.

Kartu Prakerja gelombang 22 sudah diumumkan tanggal 1 November 2021. Para peserta dan calon peserta semakin tak sabar menanti gelombang 23 dibuka. Pasalnya, banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan ini.

Adapun tentang Kartu Prakerja sendiri merupakan bantuan semi bansos yang bertujuan untuk membantu masyarakat menambah keterampilan sebagai bekal persaingan di dunia kerja. Hingga saat ini, program akan mencapai pembukaan gelombang 23.

Baca Juga: 15 Ciri Peserta yang Pasti Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Segera Daftarkan Diri di Link prakerja.go.id

Tentunya masyarakat mengharapkan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka secepatnya atau jarak tidak terpaut jauh dengan gelombang sebelumnya. 

Sebab Kartu Prakerja gelombang 18-22 telah dieksekusi bulan Agustus hingga November 2021. Lantas, apakah gelombang 23 dibuka bulan ini?

Menteri Koordinator Bidan Perekonomian, Airlangga Hartanto memberikan bocoran mengenai pembukaan Kartu Prakerja batch selanjutnya.

Baca Juga: Sebelum Daftar Kartu Prakerja 23, Ketahui 3 Sanksi Jika Peserta Gelombang 22 Tak Membeli Pelatihan Kerja

"Ini gelombangnya sudah ke-21, jadi tahun depan juga akan ada Kartu Prakerja," jelas Airlangga, dikutip dari ANTARA NEWS pada 8 Oktober 2021.

Sebagai informasi, anggaran semester II untuk program Kartu Prakerja sebenarnya hanya untuk memenuhi kebutuhan gelombang 18-21. Namun ada sekitar 46 ribu orang lolos tapi tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x