Insentif Kartu Prakerja Belum Cair bagi Peserta yang Tak Melakukan Ini, Login ke Dashboard Akun untuk Dapat

- 11 November 2021, 11:10 WIB
Ketahui penyebab dan solusi inentif kartu Prakerja melalui dashoard akun.
Ketahui penyebab dan solusi inentif kartu Prakerja melalui dashoard akun. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Inilah hal yang harus dilakukan oleh para peserta kartu Prakerja yang ingin mendapatkan insentif Rp3,55 juta, segera ketahui cara masuk ke dashboard akun agar cair.

Program kartu Prakerja yang sebelumnya telah mencapai pada gelombang 22 dipastikan akan segera berakhir. Hal ini diketahui karena sampai saat ini masih masuk dalam tahap pembelian pelatihan.

Sehingga para pendaftar yang telah dinyatakan lolos untuk menjadi peserta harus melakukan proses pembelian pelatihan. Proses tersebut dapat dilakukan melalui berbagai mitra kartu Prakerja yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Berikut Jawaban Pemerintah, Beserta Simak Link Daftar Seleksi

Proses pembelian pelatihan ini merupakan satu hal yang penting dan harus dilakukan oleh para peserta kartu Prakerja. Pembelian pelatihan nantinya dapat dilakukan dengan menggunakan insentif yang telah didapatkan.

Pada tahap pembelian pelatihan kartu Prakerja khususnya gelombang 22 ini peserta akan terlebih dahulu mendapatkan sejumlah insentif yang ditujukan untuk membeli sejumlah kelas pelatihan.

Jumlah insentif yang didapatkan oleh para peserta untuk membeli berbagai macam pelatihan tersebut mencapai jumlah Rp1 juta yang akan dikirimkan melalui rekening atau e-wallet yang telah dimiliki sebelumnya.

Baca Juga: Sebelum Daftar Kartu Prakerja 23, Ketahui 3 Sanksi Jika Peserta Gelombang 22 Tak Membeli Pelatihan Kerja

Meski demikian, beberapa permasalahan terjadi dan dialami oleh para peserta mengenai insentif kartu Prakerja yang tak kunjung cair untuk melakukan pembelian beberapa program pelatihan.

Namun, para peserta tak perlu khawatir mengenai permasalah insentif kartu Prakerja yang tak kunjung cair tersebut. Sebab terdapat beberapa solusi yang dapat dilakukan agar nantinya insentif dapat segera cair.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x