Login Dashboard Kartu Prakerja Kamu, Berikut Langkah Mengikuti Pelatihan untuk Penerima Gelombang 22

- 11 November 2021, 12:06 WIB
Login Dashboard Kartu Prakerja Kamu, Berikut Langkah Mengikuti Pelatihan untuk Peserta Prakerja Gelombang 22
Login Dashboard Kartu Prakerja Kamu, Berikut Langkah Mengikuti Pelatihan untuk Peserta Prakerja Gelombang 22 /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Penerima Kartu Prakerja Gelombang 22 yang sudah lolos sebaiknya segera login di dashboard kartu Prakerja dan membeli pelatihan pertamanya.

Hal tersebut dikarenakan ada batas pembelian pertama, termasuk untuk gelombang 22 ini, pemerintah membatasi hingga 30 November 2021, agar kepesertaan tidak dicabut.

Sesuai Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Belum Cair bagi Peserta yang Tak Melakukan Ini, Login ke Dashboard Akun untuk Dapat

Program kartu Prakerja memiliki keunggulan tersendiri dengan memberikan keterampilan kerja disertai insentif bagi pesertanya.

Peserta kartu Prakerja mendapatkan total bantuan Rp3,55 juta dengan rincian Rp1 juta untuk biaya pelatihan, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 selama empat bulan, dan Rp150.000 untuk survei evaluasi tiga kali survei.

Supaya bisa mendapatkan insentif yang maksimal sekaligus bisa segera cair. Berikut ini langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja:

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Berikut Jawaban Pemerintah, Beserta Simak Link Daftar Seleksi

- Cek dashboard kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x