12 Tips untuk Bantu Kamu Turunkan Berat Badan Secara Aman dan Sehat, Tak Butuh Obat-Obatan Tambahan

- 9 November 2021, 20:35 WIB
ILUSTRASI - 12 tips turunkan berat badan ke angka ideal dengan aman dan sehat tanpa pakai obat-obatan tambahan.
ILUSTRASI - 12 tips turunkan berat badan ke angka ideal dengan aman dan sehat tanpa pakai obat-obatan tambahan. /Pixabay.com/ Vidmir Raic

BERITA DIY - Kamu menemukan artikel yang pas jika sedang mencari cara menurunkan berat badan secara aman dan sehat tanpa menggunakan obat-obatan baik obat kimia mau pun herbal.

Simak 12 tips yang ada dalam artikel ini untuk bantu proses menurunkan berat badan dengan cara yang mudah diikuti dan tentunya jauh dari marabahaya.

Berat badan yang berlebih atau jauh dari proporsional nyata cukup menganggu dalam kehidupan, sehingga banyak orang yang menginginkan memiliki berat badan yang ideal.

Baca Juga: 5 Penyebab Berat Badan Naik Meski Makan Sedikit, Salah Satunya Usia

Melansir dari NHS UK, berikut 12 tips untuk bantuk menurunkan berat badan:

1. Jangan lewatkan sarapan pagi

Melewatkan sarapan atau makan di pagi hari tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Malah sebaliknya, tidak memberi tubuh asupan di awal hari Anda bisa kehilangan nutrisi penting.

Juga dimungkinkan Anda akan mengambil porsi cemilan lebih banyak sepanjang hari karena merasa kelaparan. Sebaiknya selalu rutin sarapan dan makan asupan yang bergizi.

2. Makan teratur

Makan pada waktu yang teratur di pagi juga di siang hari membantu membakar kalori lebih cepat. Memiliki kebiasaan makan yang terjadwal juga mengurangi godaan untuk ngemil makanan yang tinggi lemak dan gula.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: NHS.UK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x