3 Cara Nasabah BCA Wajib Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe ke Chip Sebelum 30 November 2021

- 18 Oktober 2021, 21:00 WIB
tiga cara mengganti kartu ATM magnetic stripe ke chip bagi nasabah BCA dengan mudah dan sederhana, bisa untuk top up Diamond game.
tiga cara mengganti kartu ATM magnetic stripe ke chip bagi nasabah BCA dengan mudah dan sederhana, bisa untuk top up Diamond game. /Tangkap layar Instagram.com/@goodlifebca

BERITA DIY - Para nasabah Bank BCA wajib mengganti kartu ATM mereka yang magnetic stripe ke chip sebelum 30 November 2021.

Ada 3 (tiga) cara untuk mengganti kartu ATM BCA dengan mudah dan sederhana. Jika tak segera ganti ke chip, sejumlah layanan akan dinonaktifkan, termasuk transaksi online.

Pergantian kartu ATM BCA dari magnetic stripe ke chip sesuai dengan Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP terkait Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit.

Baca Juga: Bank BCA Stock Split, Saham BBCA Bisa untuk Investasi Jangka Panjang? Ini Penjelasan Analis

Dalam edaran Bank Indonesia tersebut, karti ATM non-chip takkan bisa lagi digunakan pada 1 Desember 2021.

Pencanangan untuk mengganti kartu ATM magnetic stripe ke chip sudah dilakukan sejak 2015 lalu, dibarengi dengan penggunaan 6 Digit PIN.

Penggantian kartu ATM ke chip ini disinyalir untuk meminimalisasi pembobolan data yang bisa merugikan nasabah bank.

Baca Juga: Cara Tahu BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair di Rekening BCA dan CIMB Niaga Karyawan Data BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu, penggantian kartu ATM ke chip punya sejumlah keuntungan dalam transaksi online seperti bayar belanja online, berlangganan streaming musik/film, sampai beli voucher game di berbagai platform yang menyediakan pembayaran dengan Mastercard.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x