Cara Tahu BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair di Rekening BCA dan CIMB Niaga Karyawan Data BPJS Ketenagakerjaan

- 11 Oktober 2021, 09:23 WIB
Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta untuk karyawan dengan rekening non-Himbara ini melalui sistem burekol yang cukup mudah dilakukan, dengan satu syarat pekerja terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.
Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta untuk karyawan dengan rekening non-Himbara ini melalui sistem burekol yang cukup mudah dilakukan, dengan satu syarat pekerja terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjelaskan jika pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta untuk karyawan dengan ATM BCA, CIMB Niaga hingga Bank Permata akan dibukakan rekening koletif (burekol).

Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta untuk karyawan dengan rekening non-Himbara ini melalui sistem burekol yang cukup mudah dilakukan.

Pembukaan burekol ini akan seperti membuka rekening secara biasa dengan dibantu oleh Bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri sebagai penyalur BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta.

Baca Juga: Belum Terima BSU Rp 1 Juta Sejak Tahap 1? Ini Masalah BLT Subsidi Gaji Tak Masuk Rekening

Sebelum cairkan dana BSU atau BLT Subsidi Gaji karyawan, Anda perlu cek dulu di situs Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan, berikut:

Cara cek penerima BLT Subsidi Gaji/upah

1. Situs Kemnaker

  • Akses webiste kemnaker.go.id;
  • Daftar akun jika belum memiliki akun. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone.
  • Login ke dalam akun;
  • Lengkapi isian profil yang diperlukan. Lengkapi profil biodata diri berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan, dan tipe lokasi.
  • Cek pemberitahuan.

Nantinya akan ada pemberitahuan atau notifikasi soal status terdaftar sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji atau tidak.

Baca Juga: Login bsu.kemnaker.go.id, Cek Nama Anda Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Oktober 2021 di BSU Karyawan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x