Jelang Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Lakukan Langkah-langkah Berikut Ini

- 7 Oktober 2021, 19:52 WIB
Simak langkah yang harus dilakukan sebelum seleksi gelombang 22 Kartu Prakerja dibuka.
Simak langkah yang harus dilakukan sebelum seleksi gelombang 22 Kartu Prakerja dibuka. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Jelang pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22, lakukan langkah-langkah yang tersaji di bawah ini. Mulai dari cek akun @prakerja.go.id hingga cara daftar akun.

Daftar akun Kartu Prakerja di dashboard prakerja.go.id sebelum seleksi dibuka. Hal itu agar ketika seleksi dibuka, Anda tidak keteteran karena harus mendaftar dahulu.

Apabila telah lolos nanti, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan banyak benefit. Mulai dari insentif sebesar Rp2,4 juta, honor survey Rp150 ribu, hingga saldo pelatihan Rp1 juta.

Baca Juga: Login ke www.prakerja.go.id, Cek Rekomendasi Pelatihan untuk Dibeli di Dashboard Akun Kartu Prakerja

Kemungkinan, seleksi Kartu Prakerja gelombang 22 nanti dibuka untuk para peserta yang dicabut status kepesertaannya pada gelombang 21 silam.

Dicabutnya status kepesertaan tersebut diakibatkan oleh peserta tidak kunjung membeli pelatihan kerja hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Karena itu, sebelum seleksi gelombang 22 dibuka, lakukan langkah-langkah berikut sebagai bentuk persiapan:

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka Minggu Ini? Simak Bocoran dari Pemerintah Serta Ketahui 6 Tahap Seleksi

1. Simak terus akun Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, karena segala pengumuman akan tersaji di akun tersebut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x