Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka? Simak Info dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

- 4 Oktober 2021, 11:12 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 segera dibuka? simak info dancara daftar di situs www.kartuprakerja.go.id.
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 segera dibuka? simak info dancara daftar di situs www.kartuprakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Informasi kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 banyak dicari orang belakangan ini. Simak info dan cara daftar di www.prakerja.go.id melalui artikel ini.

Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 telah berakhir beberapa waktu yang lalu. Gelombang 21 dikatakan menjadi gelombang terakhir program ini.

Akan tetapi ada kemungkinan dibukanya kembali Gelombang 22 dengan sejumlah syarat. Diantaranya adalah peserta yang tidak membeli pelatihan sehingga insentif tidak akan cair.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka Kembali? Tips dan Persiapan Hadapi Seleksi Baru

Peserta Kartu Prakerja yang tidak membeli pelatihan setalah dinyartakan lolos dalam kurun waktu 30 hari dipastikan gugur dan tidak akan mendapat haknya.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Mentri Koordinator Bidang Perekonomian atau Permenko Perekonomian Nomor 11 tahun 2020 yang berbunyi:

“Penerima Kartu Prakerja yang tidak membeli pelatihan sesuai batas waktu yang ditentukan, maka kuota dan bantuan akan dicabut untuk dialihkan kepada penerima lain di pembukaan gelombang tambahan.”

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 akan Dibuka? Simak Syarat Lolos Jadi Peserta

Mengacu pada peraturan tersebut, Kartu Prakerja Gelombang 22 masih memungkinkan untuk dibuka apabila banyak peserta yang lolos namun tak kunjung membeli pelatihan hingga mencapai batas waktu yang ditentukan yakni 30 hari.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x