10 Golongan yang Tak Boleh Daftar Kartu Prakerja, Simak Bocoran Gelombang 22 Kapan Dibuka dari Pemerintah

- 3 Oktober 2021, 07:10 WIB
Ilustrasi - Terdapat 10 kriteria orang yang dilarang daftar Kartu Prakerja beserta simak bocoran pembukaan gelombang 22 resmi dari pemerintah.
Ilustrasi - Terdapat 10 kriteria orang yang dilarang daftar Kartu Prakerja beserta simak bocoran pembukaan gelombang 22 resmi dari pemerintah. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Berikut ini disampaikan 10 golongan yang tidak boleh daftar Kartu Prakerja beserta simak bocoran gelombang 22 kapan dibuka. Sebagaimana yang diketahui bahwa program pemerintah ini telah mencapai gelombang 21.

Kartu Prakerja dibuka empat gelombang sekaligus pada bulan Agustus dan September. Lantas, kapan pembukaan gelombang 22? Simak bocoran dari petinggi di artikel ini.

Publik tak sabar menunggu Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka, sebab program ini merupakan salah satu bantuan favorit masyarakat.

Baca Juga: Cara Daftar dan Syarat Kartu Prakerja, Gelombang 22 Segera Dibuka?

Bantuan yang diberikan dalam bentuk pelatihan dan insentif ini telah ada sejak 11 April 2020. Pembukaan dilaksanakan per gelombang dalam rentan waktu yang berbeda-beda sesuai anggaran Kemenkeu.

Agar Kartu Prakerja menyasar ke masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, maka ada syarat tertentu yang ditetapkan.

Bagi peserta yang nantinya dinyatakan lolos, maka berhak mengikuti pelatihan sesuai dengan bidang yang diinginkan dan bakal mendapat insentif jutaan rupiah.

Baca Juga: Sertifikat Kartu Prakerja Tidak Muncul Bisa Gagalkan Insentif Rp2,4 Juta, Simak Solusinya di Sini

Namun, ada 10 golongan masyarakat yang dilarang daftar Kartu Prakerja karena tidak memenuhi kriteria sebagai calon penerima.

1. Bukan WNI atau belum berusia 18 tahun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x