Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka Minggu Ini? Simak Bocoran dari Pemerintah Serta Ketahui 6 Tahap Seleksi

- 7 Oktober 2021, 11:07 WIB
ILUSTRASI - Simak bocoran pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 dari pemerintah serta ketahui lima tahap seleksi di prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Simak bocoran pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 dari pemerintah serta ketahui lima tahap seleksi di prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak bocoran dari pemerintah apakah Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka minggu ini atau justru tidak, sebab masyarakat kini menanti-nanti pembukaan program yang menarik antusias publik tersebut.

Pasalnya, program Kartu Prakerja rutin diberikan melalui pembukaan gelombang yang kini akan mencapai gelombang 22. Adapun tujuan dari adanya bantuan adalah untuk meningkatkan keterampilan kepada calon pekerja atau karyawan untuk bersaing di dunia kerja.

Selain pelatihan, Kartu Prakerja juga memberikan insentif pelatihan senilai total Rp2,4 juta yang diberikan selama empat bulan. Oleh sebab itu, banyak yang menantikan gelombang 22 untuk dibuka.

Baca Juga: Fitur Terbaru Dashboard Kartu Prakerja: Riwayat Insentif dan Rekomendasi Pelatihan, Serta Fungsi bagi Peserta

Berkaca dari gelombang sebelumnya, Kartu Prakerja memang membuka dan mengumumkan empat gelombang dalam dua bulan sekaligus, yaitu Agustus dan September.

Hal itu memang sengaja dilakukan oleh pemerintah sebab Kemenkeu menyediakan anggaran untuk Kartu Prakerja usai pemberlakuan PPKM di sejumlah wilayah sejak Juli lalu.

Anggaran tersebut untuk gelombang 18, 19, 20, dan 21. Meski demikian, Kartu Prakerja rutin dibuka bahkan sebelum adanya PPKM. Program pemerintah ini diluncurkan pertama kali pada Maret 2020.

Baca Juga: 15 Golongan yang Tak Perlu Repot Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 karena Dipastikan Gagal

"Gelombang 21 ini adalah gelombang terakhir sesuai dengan alokasi budget semester 2 sebesar Rp21,2 triliun," kata Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu prakerja dalam keterangan tertulisnya.

Kendati demikian, Louisa tetap membuka kemungkinan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 setelah melakukan evaluasi pada gelombang sebelumnya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x