5 Alasan Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair, Simak Cara Daftar Akun untuk Gelombang 22 di prakerja.go.id

- 5 Oktober 2021, 11:05 WIB
ILUSTRASI - Simak penjelasan dan lima alasan mengapa insnetif Kartu prakerja gagal cair beserta cara daftar akun di prakerja.go.id untuk gelombang 22.
ILUSTRASI - Simak penjelasan dan lima alasan mengapa insnetif Kartu prakerja gagal cair beserta cara daftar akun di prakerja.go.id untuk gelombang 22. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak alasan mengapa insentif Kartu Prakerja selalu gagal cair bagi peserta yang telah dinyatakan lolos gelombang sebelumnya dan telah mengikuti pelatihan.

Sementara, bagi yang belum pernah mendaftar Kartu Prakerja, tulisan ini menyampaikan cara daftar akun melalui website prakerja.go.id untuk gelombang 22 yang segera dibuka.

Penerima Kartu Prakerja pada gelombang 18, 19, 20, dan 21 sering mengalami kendala insentif belum cair, padahal peserta telah mengikuti pelatihan pertama.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Belum Cair Meski Sudah Terjadwal? Ini Penjelasan dan Solusinya

Kartu Prakerja membeberkan penjelasan terkait masalah ini beserta solusi untuk mencapatkan insentif Rp600 ribu per bulan usai mengikuti pelatihan dan bonus Rp50 ribu setiap kali mengisi survei.

Penjelasan pertama mengapa pencairan insentif belum terjadwal adalah penerima Kartu Prakerja belum menyelesaikan pelatihan dan belum memberikan rating serta ulasan pelatihan pada dahboard akun.

Apabila telah menyelesiakan keduanya, maka pengguna akun tunggu 1x24 jam. Sistem akan melakukan sinkronisasi, lalu keesokan harinya login akun kembali maka jadwal pencairan insentif akan keluar.

Baca Juga: Sertifikat Kartu Prakerja Tak Muncul, Simak Solusi Agar Insentif Rp2,4 Juta Tak Hangus

Namun apabila telah menyelesaikan pelatihan dan mengisi survei tetapi jadwal pencairan insentif belum keluar, maka pastikan pengguna akun telah melakukan aktivasi rekening atau e-wallet yang terhubung dengan Kartu Prakerja.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat insentif gagal cair ke rekening atau e-wallet penerima? Ternyata, ada lima alasan yang disebutkan oleh Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x