Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka: Syarat Daftar, Tanda Lolos dan 13 Golongan Ini PASTI GAGAL

- 4 Oktober 2021, 14:48 WIB
ILUSTRASI - Bocoran Kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka.
ILUSTRASI - Bocoran Kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 21 sudah selesai dan para penerima Prakerja sudah mendapatkan manfaat bantuan Kartu Prakerja dengan membeli pelatihan yang ada. Berikut bocoran Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka: syarat daftar dan 13 golongan pasti gagal dapat bantuan Rp 3,55 Juta.

Bagi yang belum mengerti apa itu Kartu Prakerja, Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Baca Juga: Spoiler Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 22, dan Cara Beri Rating dan Ulasan Pelatihan Bukalapak dan Tokopedia

Nantinya jika Anda lolos Kartu Prakerja, maka akan mendapatkan Insentif yang bisa digunakan untuk membeli pelatihan yang Anda inginkan.

Bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk Kartu Prakerja yaitu totalnya sebesar Rp 3,55 Juta.

Namun nominal Rp 3,55 Juta ini tidak bisa diuangkan semua. Nominal sebesar itu dibagi menjadi 3 bagian yaitu Rp 1 juta untuk pelatihan (tidak bisa diuangkan), Rp 2,4 juta insentif setelah pelatihan pertama, dan Rp 150 ribu insentif survei.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka? Simak Info dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Dikabarkan akan ada Kartu Prakerja gelombang 22 setelah gelombang 21 ini selesai. Sebelum mengetahui bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 20 dibuka, ada beberapa hal yang harus Anda tahu dalam Kartu Prakerja gelombang 22.

Jika Anda ingin mendapatkan Kartu Prakerja gelombang 22 maka Anda harus memiliki akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x