Waspada! Subsidi Upah Tahap 5 Tidak Cair, Jika NIK KTP Muncul di 3 Link Bansos Ini: Segera Login BSU Kemnaker

- 29 September 2021, 15:30 WIB
ILUSTRASI: Subsidi Gaji tahap 5 gagal cair jika pekerja jadi penerima 3 bansos lain dari pemerintah, yaitu PKH, Kartu Prakerja, dan BPUM, cek NIK KTP di link berikut ini.
ILUSTRASI: Subsidi Gaji tahap 5 gagal cair jika pekerja jadi penerima 3 bansos lain dari pemerintah, yaitu PKH, Kartu Prakerja, dan BPUM, cek NIK KTP di link berikut ini. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY – Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 5 tidak cair jika NIK KTP pekerja terdaftar muncul di link cek bantuan sosial (bansos) lain, terdapat 3 link untuk cek apakah NIK KTP pekerja tersebut terdaftar bansos lain atau tidak.

Maka dari itu, pekerja dapat segera cek penyaluran BSU melalui login di link resmi Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker.go.id) untuk memastikan tahap penyaluran miliknya sampai di proses apa.

Per 24 September 2021 lalu, pihak Kemnaker menyatakan bahwa saat ini Subsidi Upah sudah cair kepada 4,9 juta pekerja, tentunya mereka yang telah memenuhi kriteria dan tidak menjadi penerima bansos lain selain BSU.

Baca Juga: Pengumuman Kapan BSU Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair di Oktober 2021: 5 Rekening Ini Batal Dapat BLT Subsidi Gaji

“Total dana yang telah disalurkan hingga saat ini per – 24 September 2021 sebesar Rp4.911.200.000.000 (Rp4,9 triliun), yang terdiri dari rekening existing Bank Himbara dan burekol (pembukaan rekening kolektif), jelas Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri, seperti dikutip dari kemnaker.go.id, 24 September 2021 lalu.

Penyaluran tahap 1 dan 2 lalu diprioritaskan bagi pekerja yang sudah memiliki rekening Bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri, dan BTN).

Sedangkan untuk tahap 3, 4, dan 5 ini diprioritaskan bagi penerima yang belum memiliki rekening Bank Himbara, dan akan dibukakan rekening kolektif (Burekol).

Baca Juga: Tahap 1 - 5 Subsidi Upah Cair ke Rekening Tanpa Potongan: Perhatikan 2 Hal Ini Sebelum Aktivasi Rekening BSU

Penyaluran tahap 5 ke rekening penerima telah dimulai dan diperkirakan akan berlangsung hingga Oktober mendatang.

“Kita berharap semua program ini akan selesai di Bulan Oktober 2021,” tegas Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, seperti dikutip dari kemnaker.go.id, 26 September 2021.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x