Tahap 1 - 5 Subsidi Upah Cair ke Rekening Tanpa Potongan: Perhatikan 2 Hal Ini Sebelum Aktivasi Rekening BSU

- 21 September 2021, 15:44 WIB
ILUSTRASI: Bantuan Subsidi Upah tahap 1 - 5 cair ke rekening pekerja atau buruh tanpa potongan biaya.
ILUSTRASI: Bantuan Subsidi Upah tahap 1 - 5 cair ke rekening pekerja atau buruh tanpa potongan biaya. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY – Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 1 hingga 5 cair ke rekening pekerja tanpa adanya potongan. Buruh yang sudah ditetapkan sebagai penerima bisa langsung melakukan aktivasi rekening untuk penyaluran BSU Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan penyaluran Subsidi Upah bagi pekerja atau buruh di setiap tahap tidak akan ada potongan apa pun, termasuk biaya administrasi. Hal ini berlaku bagi penyaluran BSU tahap 1, 2, 3, 4 yang sudah cair ke rekening pekerja hingga tahap 5 mendatang.

BSU Subsidi Upah tersebut akan cair ke rekening pekerja atau buruh dengan besaran Rp1 juta dari rincian dua kali penyaluran, di mana satu kali pencairannya sebesar Rp500 ribu yang kemudian cair sekaligus ke rekening penerima.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Belum Cair ke Rekening? Ini 3 Alasan Tak Dapat BSU Rp1 Juta yang Perlu Diketahui Pekerja

“Kehadiran saya dan rekan – rekan dari Kemnaker ingin terus memastikan penyaluran BSU tahun 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeserpun baik untuk biaya administrasi, dan lain – lainnya,” jelas Menaker Ida Fauziyah seperti dikutip dari laman resmi kemnaker.go.id, Jumat, 17 September 2021 lalu.

Tentu saja yang dapat menjadi penerima Subsidi Upah yaitu pekerja atau buruh yang sudah memenuhi syarat sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberian Subsidi Upah.

Tahun 2021 ini, sebanyak 8,7 juta orang akan menjadi penerima Subsidi Upah dan cair secara bertahap, mulai dari tahap 1 – 5.

Baca Juga: Jangan Harap 7 Karyawan Ini Dapat BSU tahap 4 dan 5, Simak Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Menaker Ida Fauziyah berharap penyaluran proses penyaluran BSU ini bisa dipercepat hingga bulan depan.

“Kami berharap kepada Bank HIMBARA agar proses penyaluran BSU ini bisa rampung pada akhir bulan Oktober ini, maka dari itu untuk mempercepat penyaluran Bank HIMBARA saat ini melakukan jemput bola tekait aktivasi pembukaan rekening.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x