Pengumuman Kapan BSU Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair di Oktober 2021: 5 Rekening Ini Batal Dapat BLT Subsidi Gaji

- 29 September 2021, 13:13 WIB
Pengumuman dan info kapan BSU tahap 5 cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di Oktober 2021, 5 rekening ini dipastikan tak dapat BLT Subsidi Gaji.
Pengumuman dan info kapan BSU tahap 5 cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di Oktober 2021, 5 rekening ini dipastikan tak dapat BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar kemnaker.go.id/news

BERITA DIY - Berikut pengumuman dan info kapan BSU tahap 5 cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di Oktober 2021, 5 rekening ini dipastikan tak dapat BLT Subsidi Gaji.

Seperti diketahui, kuota BLT Subsidi Gaji 2021 menyisakan kuota sebesar 3,8 juta ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Kuota itu akan disalurkan ke BSU tahap 5.

Pada tahun 2021 ini, BLT Subsidi Gaji bakal ditransfer ke 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran BSU sudah dilakukan sejak Agustus 2021.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Adapun dari jumlah penerima BSU tersebut, sebanyak 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di antaranya sudah dapat BLT Subsidi Gaji tahap 1 sampai 4.

Dengan demikian, artinya ada 3,8 juta yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan yang bakal dapat BLT Subsidi Gaji. Rencananya, pekerja itu bakal dapat BSU tahap 5.

BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Baca Juga: 4 Status yang Didapat 3,8 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 5 Semua Bank Termasuk BCA, Cek Tak di Link BPJS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x