Cek Bank DKI! KJP Plus SMP Sudah Cair: Lihat Penerima Periode September di Link Resmi Ini

- 22 September 2021, 13:30 WIB
ILUSTRASI: Dana KJP Plus September untuk siswa SMP sudah mulai cair ke Bank DKI. Cek penerima bisa dilakukan di kjp.jakarta.go.id.
ILUSTRASI: Dana KJP Plus September untuk siswa SMP sudah mulai cair ke Bank DKI. Cek penerima bisa dilakukan di kjp.jakarta.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/ @bank.dki

BERITA DIY – Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk siswa SMP DKI Jakarta sudah mulai cair. Orang tua wali bisa cek Bank DKI untuk memastikan pencairan.

Sementara itu, untuk lihat data penerima KJP Plus September bagi siswa SD, SMP, SMA, atau SMK bisa langsung cek link resmi di kjp.jakarta.go.id.

Bantuan KJP Plus September untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK memang sudah dijadwalkan cair sejak 14 September 2021 lalu, namun untuk setiap jenjang diberikan jeda satu minggu untuk penyalurannya.

Baca Juga: Info KJP Plus Tahap 2: Cara Daftar dan Syarat Dapat Bantuan untuk Siswa SD hingga SMA Sederajat

Mulai 14 September 2021, KJP Plus untuk siswa SD cair terlebih dahulu, sementara untuk tingkat SMP mulai cair pada Senin, 21 September 2021 dan masih dilakukan secara bertahap hingga satu minggu ke depan.

Sedangkan untuk siswa SMA sederajat, jadwal cair KJP Plus periode September akan cair mulai 28 September 2021.

Bantuan KJP Plus September ini akan cair melalui Bank DKI milik masing – masing penerima dengan besaran sebagai berikut:

  • SD / SDLB / MI, total dana yang dapat digunakan Rp250 ribu
  • SMP / SMPLB / MTs /PKBM, total dana yang dapat digunakan Rp300 ribu
  • SMA / SMALB / MA, total dana yang dapat digunakan Rp450 ribu

Baca Juga: KJP Plus Juga Cair untuk Siswa Sekolah Swasta di DKI Jakarta, Ini Besaran dan Cara Cek Status Penerima Bantuan

Cek pencairan dana dapat dilakukan di ATM Bank DKI atau aplikasi JakOne Mobile.

Pada penyaluran KJP Plus periode September ini, pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan dengan total anggaran mencapai Rp264,7 miliar, dengan rincian untuk tingkat SD total anggaran mencapai Rp108 miliar, tingkat SMP Rp67 miliar, dan SMA sederajat Rp88 miliar.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x