Awas! Alasan Ini Bikin Kamu Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Simak 9 Syarat Lolos Seleksi

- 19 Agustus 2021, 06:25 WIB
Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18 telah dibuka.
Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18 telah dibuka. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Alasan yang bikin kamu tak lolos Kartu Prakerja gelombang 18 akan tersaji di artikel ini. Simak 9 syarat lolos seleksi di akhir artikel.

Seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 telah dibuka pada 16 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB. Anggaran sebesar Rp10 triliun telah disiapkan untuk biaya operasional.

Seperti diketahui, peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 18 akan menerima banyak benefit. Antara lain insentif sebesar Rp2,4 juta, saldo pelatihan Rp1 juta, dan honor survey Rp150 ribu.

Baca Juga: Cara Tahu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 Usai Pendaftaran, Tak Perlu Cek www.prakerja.go.id

Masyarakat bisa mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di laman prakerja.go.id.

Namun, ada penyebab yang bikin peserta jadi tak lolos seleksi. Salah satunya ialah jika peserta merupakan mahasiswa atau pelajar aktif.

Dilaporkan, sebanyak 133 NIK gagal daftar saat seleksi Kartu Prakerja di semester I lalu. Penyebabnya, NIK tersebut terdaftar di database PD Dikti.

Baca Juga: Kriteria yang Boleh Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Ada Pencari Kerja hingga Pekerja yang Terkena PHK

Selain karena terdaftar sebagai mahasiswa/pelajar aktif, alasan-alasan berikut juga bikin kamu gagal seleksi Kartu Prakerja gelombang 18:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x