Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Juni 2021 Belum Cair? Cek Status Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Juni 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair bulan Juni 2021 untuk KPM terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP dan eKTP.
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair bulan Juni 2021 untuk KPM terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP dan eKTP. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Keluarga Penerima Manfaat atau KPM berharap Bansos BST Kemensos Rp300 ribu segera cair untuk kebutuhan pokok masyarakat penerima. Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dijadwalkan cair bulan Juni 2021 ini, namun belum ada informasi resmi dari Kemensos kapan bantuan dicairkan.

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu sangat dibutuhkan masyarakat KPM untuk menyambung hidupnya di masa pandemi Covid-19 mengingat situasi pandemi bulan Juni 2021 belum cukup membaik. Bantuan dari pemerintah masih sangat diperlukan.

Langkah Kemensos untuk memperpanjang penyaluran Bansos BST Rp300 ribu sudah dinilai tepat. Namun, status penyaluran Bansos BST Kemensos Rp300 ribu belum mendapat kejelasan kapan akan cair.

Baca Juga: Pakai eKTP, Cek Penerima dan Status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang Diperpanjang Juni 2021 di Link Ini

Sementara ini, KPM hanya dapat memantau penyaluran Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dari link cekbansos.kemensos.go.id secara online menggunakan HP dan eKTP. Selain untuk melakukan cek status penyaluran, cekbansos.kemensos.go.id juga dapat digunakan untuk melakukan cek status peserta KPM.

Berikut ini adalah cara cek online status peserta dan status pencairan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Juni 2021 di laman cekbansos.kemensos.go.id pakai HP dan eKTP:

  1. Buka web browser atau google melalui HP.
  2. Kunjungi laman website cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di eKTP.
  4. Masukkan nama lengkap sesuai eKTP.
  5. Masukan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  6. Apabila kode sulit atau salah memasukkan kode, KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  7. Klik tombol CARI DATA.
  8. Apabila terjadi error segarkan halaman atau lakukan pengecekan secara ulang.

Baca Juga: Cek Status Pencairan Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Bulan Juni 2021, Pakai eKTP dan HP Akses Link Ini

Saat melakukan pencarian data, data yang muncul adalah pemilik nama yang sama dalam satu desa atau kelurahan. Masyarakat dapat memastikan datanya masing-masing dengan meneliti nama dan usia yang sesuai dengan data dirinya.

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Mei 2021 belum ada pemberitahuan cair. Apabila Bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Mei dan Juni dicairkan bulan ini, maka KPM dapat menerima bantuan senilai Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x