Info BPUM Tahap 1, 2 dan 3 Kemenkop Kapan Cair, Cek Penerima di eform.bri.co.id Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta

- 10 Juni 2021, 16:00 WIB
Info Pencairan BPUM Tahap 1, 2 dan 3 dari Kemenkop, Cek Penerima di eform.bri.co.id Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta. Ini cara daftar Banpres BPUM.
Info Pencairan BPUM Tahap 1, 2 dan 3 dari Kemenkop, Cek Penerima di eform.bri.co.id Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta. Ini cara daftar Banpres BPUM. /Ahmad Fiqi Purba/Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Info BLT UMKM Tahap 1, tahap 2, dan tahap 3. Pemerintah melalui Kemenkop UMK memberikan penjelasan.

Sebelumnya, BLT UMKM ini diberikan oleh Pemerintah kepada pelaku UMKM pada masa pandemi Covid-19 untuk bertahan di tengah sulitnya perekonomian pada masa pandemi seperti saat ini.

Pemerintah melalui Kemenkop, dalam hal ini disampaikan oleh Eddy Satriya selaku Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Kemenkop UKM, bahwa jadwal transfer BPUM tahap 1 dan tahap 2 telah selesai pada sebelum Lebaran lalu.

Baca Juga: BLT UMKM 2021 Sudah Cair ke 9,8 Juta Orang, Begini Cara NIK Terdaftar Banpres BPUM di eform.bri.co.id/bpum

"Sampai sebelum lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9,8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," ujar Eddy melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Juni 2021.

Sedangkan untuk BPUM tahap 3, sampai sejauh ini masih belum ada rencana untuk dibuka oleh Pemerintah.

Mengenai BLT UMKM tahap 2, rencananya akan disalurkan kepada 3 juta UMKM. Proses pencairannya tengah menunggu keputusan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Meski masih menunggu keputusan dari Menteri Keuangan, pelaku UMKM saat ini sudah bisa melakukan pendaftaran tahap 2. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 30 Juni 2021.

Baca Juga: Tanda Pelaku UMKM Lolos Jadi Penerima Banpres, Login 2 Link Ini: Pakai KTP, BPUM Rp1,2 Juta Cair ke Rekening

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x