7 Makanan yang Dapat Menghilangkan Stres: Mulai dari Kimchi, Telur, hingga Brokoli

- 4 April 2021, 20:00 WIB
Sedang Stres, konsumsi makanan ini untuk meredakannya.
Sedang Stres, konsumsi makanan ini untuk meredakannya. /PIXBAY/PDPics

BERITA DIY – Beberapa aktivitas yang dilakukan secara rutin maupun terus menerus tak jarang membuat seseorang terkena stres. Berikut beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk meredakan stres.

Stress adalah reaksi tubuh terhadap situasi yang tampak berbahaya atau sulit, stres membuat tubuh untuk memproduksi hormone adrenaline yang berfungsi untuk mempertahankan diri

Stres dapat terjadi karena bebagai faktor seperti kondisi fisik, psikologis, maupun sosial dan juga muncul pada situasi kerja, dirumah, dalam kehidupan sosial, dan lingkungan luar lainnya

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Sego Pecel Khas Madiun yang Praktis dan Mudah Dijamin Anti Gagal

Berikut beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk meredakan stres.

  1. Kimchi

Kimchi adalah hidangan sayur fermentasi yang biasanya dibuat dengan kubis dan sejenis lobak. Makanan fermentasi seperti kimchi dikemas dengan bakteri menguntungkan yang disebut probiotik dan tinggi vitamin, mineral, dan antioksidan. Makanan fermentasi dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

  1. Ubi Jalar

Makan sumber karbohidrat kaya nutrisi utuh seperti ubi jalar dapat membantu menurunkan kadar hormon stres kortisol. Ubi jalar mampu menjadi makanan sumber karbohidrat yang dapat merespon stres.

  1. Telur

Telur utuh mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan yang dibutuhkan untuk respons stres yang sehat. Telur utuh sangat kaya akan kolin Kolin telah terbukti memainkan peran penting dalam kesehatan otak dan dapat melindungi dari stres.

  1. Bawang

Bawang putih kaya akan senyawa sulfur yang membantu meningkatkan kadar glutathione. Antioksidan ini adalah bagian dari garis pertahanan pertama tubuh melawan stres.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah