10 Makanan Ini Bantu Redakan Stres, Nomor 7 Mudah Didapat!

- 17 Maret 2021, 08:00 WIB
10 Makanan untuk Membantu Meredakan Stress, Nomor 3 Mudah Didapat!*
10 Makanan untuk Membantu Meredakan Stress, Nomor 3 Mudah Didapat!* /pixabay/RitaE

BERITA DIY - 10 makanan ini membantu untuk meredakan stres. Tingkat stres seseorang menjadi berlipat ganda pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang. Banyak sebab yang membuat stres meningkat, seperti PHK, bangkrut, dan kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Jika Anda merasa stres, wajar saja untuk mencari penawarnya agar tidak stres lagi. Meskipun serangan stres sesekali sulit untuk dihindari, stres kronis dapat berdampak serius pada kesehatan fisik dan emosional Anda. Salah satu penyakit yang dapat timbul karena stress adalah penyakit jantung.

Terdapat hal sederhana yang dapat menghilangkan stress yakni makanan dan minuman tertentu mungkin memiliki kualitas penghilang stres.

Baca Juga: Akibat Pandemi, Lulusan Teknik di Jerman Menganggur Meski Sudah Lamar 800 Kali

Berikut ini adalah 10 makanan penghilang stres dikutip dari Healthline:

1. Ubi jalar

Makan sumber karbohidrat kaya nutrisi utuh seperti ubi jalar dapat membantu menurunkan kadar hormon stres kortisol. 

Meskipun kadar kortisol diatur dengan ketat, stres kronis dapat menyebabkan disfungsi kortisol, yang dapat menyebabkan peradangan, nyeri, dan efek samping lainnya.

Ubi jalar adalah makanan utuh yang menjadi pilihan karbohidrat yang sangat baik. Mereka dikemas dengan nutrisi yang penting untuk respons stres, seperti vitamin C dan kalium.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x