Akhir Pekan di Rumah Aja, Berikut Rekomendasi Kegiatan Penghilang Stres

- 8 Agustus 2020, 12:32 WIB
Kegiatan selama akhir pekan
Kegiatan selama akhir pekan /Pixabay

BERITA DIY - Setelah bekerja dan beraktivitas selama lima hari, tubuh dan batinmu membutuhkan istirahat juga hiburan agar performamu di hari senin esok tetap prima. Selama pandemi beberapa tempat wisata ditutup, sehingga kamu tidak dapat berekresi. Tenang, berikut lima kegiatan yang dapat kamu lakukan selama berakhir pekan di rumah.

  1. Olahraga

Jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah beragam, seperti cardio dance, workout, maupun olahraga ringan seperti skipping atau lompat tali. Saat kita berolahraga, beberapa hormon dalam tubuh kita akan meningkat, hormon tersebut akan menyebabkan kita merasa bahagia dan mengurangi stres akibat kelelahan fisik setelah lima hari bekerja.

Kaktus, tanaman yang mudah dirawat
Kaktus, tanaman yang mudah dirawat pixabay

  1. Berkebun

Selama pandemi, tren berkebun marak dilakukan bahkan oleh orang-orang di kota besar. Namun tahukah kamu bahwa berkebun juga dapat menghilangkan stres dan baik untuk kesehatan mentalmu. Berkebun menjadikan dirimu lebih sabar dan dekat dengan alam. Kamu dapat memiilih tanaman yang mudah perawatannya seperti aglonema, kaktus, juga sayur-sayuran.

Baca Juga: Silancur Highland: Rekomendasi Wisata Sunrise di Magelang, Jawa Tengah

 

  1. Memasak

Bosan dengan menu makanan yang monoton selama bekerja, kamu dapat mencoba memasak sendiri ketika akhir pekan. Kamu bisa mencoba mempraktikkan menu yang sedang viral di tik tok maupun kreasi menu makanan dengan bahan baku sederhana dan murah seperti tahu dan mie.

Memasak sebagai alternatif kegiatan selama akhir pekan
Memasak sebagai alternatif kegiatan selama akhir pekan pixabay

  1. Menonton film atau serial favorit

Bermalas-malasan selama akhir pekan tidak ada salahnya. Kamu dapat menghabiskan hari dengan bersantai sambil menonton film melalui aplikasi streaming. Kamu juga dapat menamatkan menonton drama korean yang sedang hits sambil menikmati , kripik, mie instan atau soda.  

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Hallo Sehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x