Selamat PIP Juli 2023 Cair! Input NIK dan NISN Siswa di Link Ini, Cek Data Penerima: Mau Usul Jadi Penerima?

- 17 Juli 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi - Selamat PIP Juli 2023 cair! Input NIK dan NISN siswa di link resmi untuk cek data penerima, ini cara jika mau usul jadi penerima bantuan.
Ilustrasi - Selamat PIP Juli 2023 cair! Input NIK dan NISN siswa di link resmi untuk cek data penerima, ini cara jika mau usul jadi penerima bantuan. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat PIP Juli 2023 cair! Input NIK dan NISN siswa di link resmi untuk cek data penerima, ini cara jika mau usul jadi penerima bantuan.

Penyaluran bantuan PIP tahap 2 dilanjutkan pada Mei, Juni, Juli, Agustus, dan September. Anak sekolah SD, SMP, SMA, SMK golongan miskin dan rentan miskin bisa cek status pencairan di HP.

Agar dapat melihat data penerima, siswa perlu input NIK dan NISN di link resmi pip.kemdikbud.go.id. Jika ternyata belum terdaftar, Anda bisa usul jadi penerima bantuan.

PIP cair ke siswa dalam bentuk uang tunai, sehingga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan personal siswa. Target PIP adalah anak sekolah usia 6 s.d. 21 tahun.

Baca Juga: Link Cek Data Penerima PIP 2023: Siswa SD - SMA Ini Wajib ke Bank Sebelum 31 Juli 2023 untuk Cairkan Uang

Tidak lain bantuan diberikan untuk siswa SD, SMP, SMA, SMA sederajat baik yang ada di lembaga formal maupun non formal dengan syarat memiliki NIK dan NISN.

Uang bantuan PIP cair satu kali tiap tahun, nominalnya Rp450 ribu untuk siswa SD, Rp750 ribu untuk siswa SMP, dan Rp1 juta untuk siswa SMA/SMK sederajat.

Namun untuk penerima yang duduk di kelas terakhir pada tiap jenjang yakni kelas 6, 9, dan 12, maka bantuan yang didapat besarnya setengah dari nominal yang telah disebutkan.

Mengapa nominalnya hanya setengah dari jatah untuk penerima yang bukan duduk di kelas terakhir? Hal ini disebabkan karena siswa di kelas terakhir hanya akan menjalani satu semester di satu tahun anggaran.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x