Cek Penerima PIP Juli 2023 di HP Dapat Rp1 Juta: Begini Cara Usul Jadi Penerima Jika Tak Terdaftar di SIPINTAR

- 8 Juli 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi - Cek nama penerima PIP Juli 2023 lewat HP dapat Rp1 juta, begini cara usul jadi siswa penerima bantuan PIP jika tak terdaftar di SIPINTAR.
Ilustrasi - Cek nama penerima PIP Juli 2023 lewat HP dapat Rp1 juta, begini cara usul jadi siswa penerima bantuan PIP jika tak terdaftar di SIPINTAR. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Segera cek nama penerima PIP Juli 2023 lewat HP dapat Rp1 juta, begini cara usul jadi siswa penerima bantuan PIP jika tak terdaftar di SIPINTAR.

Uang tunai bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) terus disalurkan ke siswa SD, SMP, SMA, SMK sederajat. Perintah memberikannya kepada siswa golongan kurang mampu.

Daftar nama siswa penerima PIP Juli 2023 dapat dicek lewat HP, bisa dapat bantuan sampai Rp1 juta. Jika tidak terdaftar sebagai penerima, siswa bisa usul dengan cara yang akan dijelaskan selanjutnya.

Siswa SD, SMP, SMA, SMK yang ditetapkan dalam SK Pemberian PIP 2023 sudah mulai menerima bantuan yang cair secara bertahap melalui Bank Himbara BRI, BNI, dan BSI.

Baca Juga: Cek Kode PIP Kemdikbud 2023 Sudah MASUK Rekening Bank, Tahap 2 CAIR Bagi Penerima SK Ini pip.kemdikbud.go.id

Nama siswa yang dapat bantuang uang tunai PIP akan muncul di laman SIPINTAR yang beralamat di link pip.kemdikbud.go.id. Status penerima akan meuncul setelah input NISN siswa dan NIK.

Bagi siswa yang sudah punya rekening SimPel aktif dan setelah dicek di SIPINTAR tertulis jika dana sudah cair di 2023, maka siswa dapat segera melakukan pencairan

Kemudian sejak 13 Maret 2023 Puslapdik Kemendikbudristek telah menetapkan SK Nominadi calon penerima PIP 2023 bagi siswa yang belum memiliki rekening SimPel aktif.

Khusus siswa yang terdaftar di SK Nominasi, maka sebelum mengambil bantuan, siswa perlu melakukan aktivasi rekening. Aktivasi dapat dilakukan sampai Senin, 31 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x