Cek Kode PIP Kemdikbud 2023 Sudah MASUK Rekening Bank, Tahap 2 CAIR Bagi Penerima SK Ini pip.kemdikbud.go.id

- 8 Juli 2023, 12:20 WIB
Cek kode PIP Kemdikbud 2023 sudah masuk rekening bank, penyaluran tahap 2 cair bagi siswa penerima SK berikut ini di pip.kemdikbud.go.id.
Cek kode PIP Kemdikbud 2023 sudah masuk rekening bank, penyaluran tahap 2 cair bagi siswa penerima SK berikut ini di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Cek kode bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah masuk rekening bank, penyaluran tahap 2 cair bagi siswa penerima SK status berikut ini di pip.kemdikbud.go.id.

Kabar gembira bagi siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 khususnya pada termin atau tahap 2.

Pasalnya bantuan uang tunai (BLT) ini bagi sejumlah siswa yang ditandai layak PIP maupun pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) dinyatakan sudah cair atau masuk di rekening bank.

Meski sebagian siswa masih menyatakan belum menerima dana BLT dari PIP Kemdikbud 2023, namun tidak perlu panik.

Baca Juga: Cek Info SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 di SINI Lewat HP, Uang BLT Bisa Cair ke Rekening Bank Ini

Sebab jika mengacu pada tahun lalu, penyaluran BLT PIP Kemdikbud pada tahap 2 memang berlangsung cukup lama yaitu dengan jadwal mulai dari bulan Mei hingga September.

Bahkan hingga saat ini saja masih diberikan kesempatan bagi siswa penerima SK Nominasi untuk aktivasi rekening bank sampai tanggal 31 Juli 2023.

Bagi siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 sendiri diharapkan untuk selalu cek status penyaluran BLT melalui login di laman resmi SIPINTAR dengan link pip.kemdikbud.go.id.

Selain itu informasi terkait kode transaksi yang ada pada buku rekening siswa penerima juga perlu dipahami.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x