Cek Info SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 di SINI Lewat HP, Uang BLT Bisa Cair ke Rekening Bank Ini

- 7 Juli 2023, 13:05 WIB
Cek info SK Pemberian pada PIP Kemdikbud 2023 di sini lewat HP, uang dari bantuan langsung tunai (BLT) bisa cair ke rekening bank ini.
Cek info SK Pemberian pada PIP Kemdikbud 2023 di sini lewat HP, uang dari bantuan langsung tunai (BLT) bisa cair ke rekening bank ini. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Cek info SK Pemberian pada PIP Kemdikbud 2023 di sini lewat HP, uang dari bantuan langsung tunai (BLT) bisa cair ke rekening bank berikut ini.

Berbagai info mengenai proses penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 tentu sangat dinantikan.

Pasalnya hingga saat ini, sejumlah siswa dengan NISN dan NIK yang masuk dalam data penerima di lama SIPINTAR dengan link pip.kemdikbud.go.id belum menerima BLT PIP Kemdikbud 2023.

Untuk hal itu perlu diketahui bahwa pada penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 terdapat 2 surat keputusan atau SK yaitu SK Nominasi dan SK Pemberian.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Sudah CAIR di Rekening jika Ada Kode Bank Ini, Cek Status SK di pip.kemdikbud.go.id

Bagi siswa yang baru mendapatkan SK Nominasi maka harus melakukan aktivasi rekening dengan datang langsung ke bank.

Sedangkan bagi siswa yang mendapatkan SK Pemberian, maka perlu diperhatikan lagi info yang ada pada SK Pemberian tersebut.

Umumnya pada SK Pemberian terdapat info yang menyatakan bahwa dana PIP Kemdikbud 2023 sudah masuk ke rekening bank atau belum.

Jika dinyatakan sudah masuk maka dapat dipastikan bahwa uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah cair juga ke rekening siswa penerima.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah