Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP 2023 Asal Penuhi Kategori Ini, Daftarnya di SINI

- 17 Juli 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP 2023 asal penuhi kategori berikut ini. Cek daftarnya di sini.
Ilustrasi - Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP 2023 asal penuhi kategori berikut ini. Cek daftarnya di sini. /Pixabay /iqbal nuril anwar dari

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP 2023 asal penuhi kategori berikut ini. Cek daftarnya di link yang tersedia di sini.

Siswa yang tak terdaftar sebagai penerima PIP 2023 dari Kemdikbud Ristek tidak perlu bersedih hati. Masih ada bantuan lain dari pemerintah.

Pemerintah juga memberikan bantuan pendidikan kepada siswa di Indonesia yang membutuhkan melalui PKH dari Kemensos.

PKH merupakan bantuan sosial yang diberikan Kemensos kepada sekitar 10 juta keluarga prasejahtera di Indonesia. Jadi siswa kategori dari keluarga penerima PKH yang bisa dapat BLT hingga Rp 2 juta.

Baca Juga: Mohon Maaf 5 Siswa Ini Gagal Dapat PIP Kemdikbud 2023, Cek Penerima BLT Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.go.id

PKH diberikan kepada keluarga dengan kriteria WNI; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Adapun cek daftar penerima BLT PKH 2023 bisa dilakukan secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Berikut caranya:

- Buka link cekbansos.kemensos.go.id

- Masukkan nama, alamat mulai provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x