Cek Penerima PIP Cair Juli 2023 di SIPINTAR: Siswa Terdaftar DI SINI Wajib Datang ke Bank Sebelum 31 Juli 2023

- 12 Juli 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi - Cek penerima PIP cair Juli 2023 di SIPINTAR, khusus siswa terdaftar di SK Nominasi wajib datang ke Bank BRI - BNI sebelum 31 Juli 2023.
Ilustrasi - Cek penerima PIP cair Juli 2023 di SIPINTAR, khusus siswa terdaftar di SK Nominasi wajib datang ke Bank BRI - BNI sebelum 31 Juli 2023. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Segera cek penerima PIP cair Juli 2023 di SIPINTAR, khusus siswa terdaftar di SK Nominasi wajib datang ke Bank BRI - BNI sebelum 31 Juli 2023.

Bantuan uang tunai untuk anak sekolah kurang mampu di Indonesia terus mengalir melalui PIP. Dalam 1 tahun bantuan ini cair 1 kali dan dibagi dalam 3 termin, bulan juli masuk perncairan termin ke-2.

Ikuti langkah cara cek penerima PIP 2023 yang cair juli di SIPINTAR agar bisa cairkan uang di Bank. Khusus untuk nama siswa yang terdaftar di Nominasi wajib datang ke Bank BRI/BNI/BSI sebetul tanggal 31 Juli.

Secara khusus bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) diberikan kepada anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin yang berstatus sebagai siswa di sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat baik sekolah formal ataupun nonformal.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Juli 2023 di HP Dapat Rp1 Juta: Begini Cara Usul Jadi Penerima Jika Tak Terdaftar di SIPINTAR

Tahapan penyaluran bantuan PIP dimulai dari pengumpulan data calon penerima, penertapan calon penerima, SK Nominasi, aktivasi rekening, SK Pemberian, dan pencairan dana bantuan.

Siswa yang terdaftar di SK Nominasi penerima PIP 2023 wajib melakukan aktivasi di bank sebelum tanggal 31 Juli 2023 agar saldo tidak hangus. Nama siswa yang terdaftar dapat dicek di SIPINTAR atau lewat operator sekolah.

Jika sudah diketahui jika siswa terdaftar maka segera lakukan aktivasi rekening agar dapat buku tabungan SimPel dan kartu debit (kartu ATM) untuk ambil uang.

Penerima dari jenjang SD dan SMP sederajat bisa aktivasi rekening di Bank BRI. Siswa SMA dan SMK sederajat bisa lewat Bank BNI. Lalu untuk penerima jenjang SD, SMP, SMA, SMK yang ada di Aceh bisa datang ke Bank BSI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x