Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Langsung Cair ke ATM Siswa KIP Ini, Cek NIK NISN ke Link pip.kemdikbud.go.id

- 11 Juli 2023, 15:48 WIB
Siswa KIP ini bisa langsung cairkan uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 ke ATM tanpa aktivasi rekening. Cek penerima input NIK NISN di laman resmi pip.kemdikbud.go.id.
Siswa KIP ini bisa langsung cairkan uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 ke ATM tanpa aktivasi rekening. Cek penerima input NIK NISN di laman resmi pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar website Puslapdi.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Siswa KIP ini bisa langsung cairkan uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 ke ATM tanpa aktivasi rekening. Cek penerima input NIK NISN di laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 kembali cair pada termin kedua berlangsung Mei sampai September untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Khusus peserta didik kategori ini bisa langsung cair hingga Rp 1 juta ke ATM bank penyalur.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud ialah bantuan khusus untuk siswa sekolah cair berupa uang tunai kepada peserta didik.

Peserta didik atau siswa dengan KIP bisa dapat PIP Kemdikbud per tahun. Nominal bantuan tersebut pun akan berbeda untuk setiap tingkatan pendidikannya.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023, Cek Penerima di SINI

Besaran PIP Kemdikbud 2023

PIP Kemdikbud 2023 akan disalurkan kepada siswa KIP SD-SMA dengan nominal bebeda, untuk SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK dapat Rp 1 juta.

Uang PIP Kemdikbud tersebut diharapkan dapat membantu siswa sekolah yang kurang mampu, miskin dan rentan miskin agar tetap dapat bersekolah dengan layak.

Cara Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023

Tidak semua siswa dapat bantuan PIP Kemdikbud 2023 melainkan hanya untuk peserta didik pemilik KIP lalu namanya tercantum pada data Dapodik dan ada ada di laman pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id 2023 Cek Data Siswa Penerima PIP 2023, BLT KIP Rp1 Juta Cair Jika Punya Tanda Ini

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x