Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023, Cek Penerima di SINI

- 11 Juli 2023, 11:40 WIB
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. cara cek online daftar penerima.
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. cara cek online daftar penerima. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id. Simak cara cek online daftar penerima di sini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah masih menyalurkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, hingga SMA pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP pada tahun ini.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id bisa dapat BLT mulai Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta per tahun.

Proses pencairan BLT PIP Kemdikbud 2023 ini dilakukan sekali cair melalui nomor rekening BNI (untuk siswa SMA), BRI (untuk siswa SD dan SMP), dan BSI (untuk siswa di Aceh).

Baca Juga: Selamat! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Cair ke Siswa dengan Ciri Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Siswa akan diminta untuk melakukan aktivasi rekening ke bank untuk mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu debit atau ATM jika terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Setelah itu tunggu hingga BLT Rp 1 juta cair ke rekening dan siswa bisa mengambil dana tersebut di mesin ATM atau teller bank.

Oleh sebab itu, segera cek penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk mengetahui apakah siswa bisa dapat BLT hingga Rp 1 juta ini atau tidak.

Jika tidak terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id, siswa masih bisa dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali atau jika ditotal mencapai Rp 2 juta. Simak caranya di sini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x