Selamat! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Cair ke Siswa dengan Ciri Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 10 Juli 2023, 11:29 WIB
3 ciri dana PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa dan cara cek penerima bantuan dengan login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
3 ciri dana PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa dan cara cek penerima bantuan dengan login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa dengan ciri-ciri di bawah ini. Simak cara cek penerima bantuan dengan login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.

Pemerintah mengimbau kepada para siswa kelas 6, kelas 9, dan kelas 12 untuk segera melakukan aktivasi rekening agar dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sebelum 31 Juli 2023.

Siswa yang tidak melakukan aktivasi rekening hingga batas waktu yang ditentukan maka tidak bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta karena dana dikembalikan ke kas negara.

Proses aktivasi rekening bisa dilakukan di bank BRI (untuk siswa SD dan SMP), BNI (untuk siswa SMA), dan BSI (untuk siswa Aceh), dengan cara datang langsung ke kantor bank terdekat.

Baca Juga: Cek Rekening! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Termin 2 SUDAH CAIR jika Ada Tanda Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id

Siswa hanya perlu membawa surat keterangan aktivasi rekening dari kepala sekolah beserta kartu identitas ke bank untuk mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu ATM.

Siswa bisa mengetahui apakah dana PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair atau belum, dengan cara cek di link pip.kemdikbud.go.id online menggunakan HP.

Dana PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa dengan ciri-ciri sebagai berikut:

- Ada tambahan uang Rp 1 juta di saldo rekening

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x