NIK NISN Ini Bisa Langsung Dapat Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023, Cek Siswa KIP ke Link pip.kemdikbud.go.id

- 10 Juli 2023, 10:20 WIB
Pemilik NIK NISN ini bisa langsung dapat uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP cek penerima bantuan ke link pip.kemdikbud.go.id.
Pemilik NIK NISN ini bisa langsung dapat uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP cek penerima bantuan ke link pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Pemilik NIK NISN ini bisa langsung dapat uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP cek penerima bantuan ke link pip.kemdikbud.go.id.

Login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023. Pemilik NIK NISN terima kategori ini bisa langsung cairkan uang Rp 1 Juta.

PIP Kemdikbud 2023 adalah bansos yang ditunjukan untuk siswa sekolah kurang mampu atau miskin. Bantuan tersebut bertujuan agar peserta didik dapat menikmati pendidikan yang layak.

Penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa SD, SMP, SMA/SMK yang terdata di Dapodik kemudian memiliki KIP. Cara cek nama nantinya bisa menggunakan NIK NISN lalu login ke pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: CATAT! Bantuan PIP 2023 Rp1 Juta Siswa SMA Cuma Sampai Tanggal Ini, Cek Daftar Penerima BLT KIP di Sini

Terdapat pemilik NIK NISN atau siswa KIP yang bisa langsung ambil uang Rp 1 juta ke bank penyalur tanpa aktivasi rekening. Simak ulasannya di artikel ini.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Besaran uang PIP Kemdikbud 2023 bervariasi tergantung tingkat pendidikan siswa penerima. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut.

- Siswa SD : Rp 450 ribu per tahun

- Siswa SMP : Rp 750 ribu per tahun

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x