Kategori Siswa Dapat PIP Kemdikbud 2023, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id agar BLT hingga Rp 1 Juta Cair

- 10 Juli 2023, 10:55 WIB
Kategori siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id dan cara cairkan BLT hingga Rp 1 juta.
Kategori siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id dan cara cairkan BLT hingga Rp 1 juta. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Ketahui kategori siswa dapat PIP Kemdikbud 2023, cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id, dan cara agar BLT hingga Rp 1 juta cair ke rekening.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah salah satu bantuan yang memiliki variasi nominal bantuan yang dikategorikan berdasarkan jenjang pendidikan peserta didik.

Bantuan ini ditujukan untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan diharapkan bisa membantu meringankan biaya personal pendidikan peserta didik.

Siswa yang masih duduk di SD, SMP, dan SMA atau SMK yang memenuhi syarat bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: NIK NISN Ini Bisa Langsung Dapat Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023, Cek Siswa KIP ke Link pip.kemdikbud.go.id

Lantas apa kategori siswa yang berhak dapat PIP Kemdikbud 2023?

Sebelum mengetahui kategori seperti apa, simak syarat lengkap penerima PIP Kemdikbud 2023 yang dilansir dari laman pip.kemdikbud.go.id.

Syarat penerima PIP 2023

1. Peserta didik pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x