Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Gagal Cair ke Siswa Kategori Ini, Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 9 Juli 2023, 11:10 WIB
Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 gagal cair ke siswa kategori ini. Cek penerima pemilik NIK NISN login ke link pip.kemdikbud.go.id.
Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 gagal cair ke siswa kategori ini. Cek penerima pemilik NIK NISN login ke link pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Bantuan uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 gagal cair ke siswa kategori ini. Cek penerima pemilik NIK NISN login ke link pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 saat ini telah memasuki proses pencairan termin kedua berlangsung Mei sampai September. Namun siswa kategori ini gagal cairkan dana bantuan Rp 1 juta.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan program pendanaan pendidikan dari Pemerintah yang disalurkan berupa uang tunai kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Perlu diingat bantuan PIP Kemdikbud 2023 hanya ditunjukan untuk siswa pemilik KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang terdata di DTKS sebagai penerima.

Baca Juga: Alhamdulillah Bansos Rp 2 Juta Cair ke Siswa Berciri INI, Cek Bantuan Pendidikan Non PIP Juli 2023 ke SINI

Besaran PIP Kemdikbud 2023

Adapun besaran PIP Kemdikbud 2023 juga akan dibedakan sesuai dengan tingkatan pendidikan siswa KIP. Berikut rincian bantuan yang didapat:

- Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun

- Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun

- Siswa SMA: Rp 1 juta per tahun

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x