Tips Menyewa Mobil yang Tepat untuk Perjalanan Anda

- 16 September 2023, 06:00 WIB
Tips Menyewa Mobil yang Tepat untuk Perjalanan Anda
Tips Menyewa Mobil yang Tepat untuk Perjalanan Anda /UNSPLASH/Why Kei

 

BERITA DIY - Jika Anda ingin berlibur dengan membawa keluarga besar, opsi menyewa mobil bisa jadi pilihan yang tepat. Anda bisa saja menyewa mobil dari tempat keberangkatan Anda, ataupun baru menyewa mobil setibanya Anda di tempat tujuan.

Walaupun umumnya syarat menyewa mobil sudah cukup mudah, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum menyewa mobil.

Umumnya, setiap agen rental mobil memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Ada yang memberlakukan peraturan penyewa perlu meninggalkan deposit, namun ada juga yang tida perlu. Nah, sebelum Anda sewa mobil, berikut ini tips menyewa mobil yang tepat untuk Anda perhatikan.

1. Rencanakan Perjalanan Anda

Tips yang pertama dan penting adalah rencanakan perjalanan Anda terlebih dahulu. Dalam perencanaan tersebut, Anda perlu menentukan tanggal, durasi, dan jenis mobil yang Anda butuhkan.

Bahkan, jika memungkinkan Anda juga bisa sekaligus menentukan lokasi wisata yang ingin Anda kunjungi, sehingga Anda bisa menyesuaikan jenis mobil yang Anda sewa.

Perhitungkan juga jumlah penumpang dan barang yang akan Anda bawa. Dengan perencanaan yang pas, Anda bisa lebih mudah dalam menentukan jenis mobil dan durasi penyewaan untuk liburan Anda bersama keluarga.

2. Pilih Agen Rental yang Terpercaya

 Hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memilih agen rental yang terpercaya. Salah satunya adalah melalui Traveloka.

Anda bisa menyewa mobil dari agen rental yang tepercaya melalui aplikasi Traveloka. Pilihlah agen rental mobil yang memiliki reputasi baik.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x