Resep dan Cara Membuat Sego Pecel Khas Madiun yang Praktis dan Mudah Dijamin Anti Gagal

- 31 Maret 2021, 19:50 WIB
Berikut resep dan cara membuat sego pecel khas kota Madiun yang praktis dan mudah dijamin anti gagal. Hidangan ini cocok untuk menu sarapan.
Berikut resep dan cara membuat sego pecel khas kota Madiun yang praktis dan mudah dijamin anti gagal. Hidangan ini cocok untuk menu sarapan. /Instragram/Kuliner Gresik

BERITA DIY – Berikut resep dan cara membuat sego pecel khas kota Madiun yang praktis dan mudah dijamin anti gagal. Hidangan ini cocok untuk menu sarapan di pagi hari.

Pecel merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran.

Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Jawa Timur terkenal dengan sego pecel khas Madiun atau pecel Madiun. Pecel Madiun berbeda dengan pecel yang ada di Yogyakarta atau Jawa Tengah.

Baca Juga: Buntut Ancaman dan Penyerangan Orang Tak Dikenal, Mabes Polri Dijaga Ketat

Jika di Yogyakarta atau di Jawa Tengah, bumbu pecel yang digunakan cenderung rasanya manis, sedangkan pecel di Madiun cenderung sedikit pedas.

Penyajian pecel Madiun berbeda dengan pecel yang berada di Yogyakarta dan Jawa Tengah, disajikan dengan komponen tambahan seperti beragam sayuran rebus, kemangi, serundeng, oseng-oseng tempe, mi kuning, dan rempeyek.

Penjual Pecel Madiun biasanya juga menyediakan berbagai macam gorengan dan berbagai jenis tusukan seperti usus, telur puyuh, ati-rempela, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Rabu 31 Maret 2021: DI BALIK BOM BUNUH DIRI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x