Doa-Doa Katolik: Doa Malam untuk Orang Dewasa dan Anak-Anak

- 8 Maret 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi: Doa Malam Katolik untuk Orang Dewasa dan Anak-anak
Ilustrasi: Doa Malam Katolik untuk Orang Dewasa dan Anak-anak /pixabay/ fietzfotos

BERITA DIY – Sebelum beranjak beristirahat di malam hari sudah seharusnya umat Katolik mendoakan doa sebelum tidur atau doa malam. Melalui artikel ini akan disampaikan contoh doa malam untuk orang dewasa dan anak-anak.    

Doa pada malam hari sebelum tidur atau doa malam merupakan salah satu doa yang juga wajib dilakukan selain doa pagi. Doa malam dilakukan umat Katolik untuk mengucapkan syukur atas berkat penyertaan Tuhan selama seharian.

Selain itu, juga memohon berkat penyertaan Tuhan agar dijaga dalam tidur malam sehingga keesokan harinya dapat bangun dengan segar. Itulah dua pokok permohonan dalam doa malam.

Baca Juga: Wajib Baca! Cara Tidur yang Sehat bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menetapkan Waktu Rutinitas Tidur

Tidak ada doa malam yang bersifat wajib, ungkapan dalam doa malam yang didoakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan diri maupun kelompok.  Berikut contoh teks Doa Pagi untuk orang dewasa dan anak-anak yang dapat didoakan pada malam hari sebelum tidur, diambil dari Puji Syukur.

Doa Malam untuk Orang Dewasa

Allah, Bapa di surga, aku berlutut di hadapan-Mu dan bersembah sujud kepada-Mu. Aku mengucap syukur atas segala kemurahan-Mu terlebih aas pemeliharaan-Mu pada hari yang lalu. Terima kasih pula atas bimbingan-Mu terhadap pikiran, perkataan dan perbuatanku sepanjang hari tadi.

Utuslah Roh Kudus menerangi budiku, supaya aku dapat mengetahui dosa-dosaku, dan berila aku rahmat-Mu supaya aku dapat menyesalinya dengan sungguh.

(Pemeriksaan batin, dilanjutkan Doa Tobat)

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x