Doa Pagi Katolik untuk Anak-anak dan Orang Dewasa

- 28 Februari 2021, 13:09 WIB
Ilustrasi: Doa Pagi Katolik
Ilustrasi: Doa Pagi Katolik /pixabay/ pexels

BERITA DIY – Tiap hari yang baru adalah anugerah dari Tuhan. Maka patut seklai kita menyambutnya dengan rasa syukur serta mohon berkat atas segala sesuatu yang akan kita alami pada hari baru ini.

Doa pada pagi hari atau doa pagi, menjadi salah satu rutinitas iman yang wajib dilakukan oleh umat Katolik sebelum memulai aktivitas selama satu hari. Beragam teks doa pagi tersedia dan dapat dipilih untuk membantu dalam berdoa.

Namun, jika tidak menggunakan teks doa ini pun tidak masalah. Hal terpenting dalam dia pagi yang disampaikan kepada Tuhan adalah ungkapan syukur dan permohonan berkat penyertaan untuk hari ini.

Berikut contoh teks Doa Pagi bagi anak-anak hingga orang dewasa yang dapat didoakan pada pagi hari, diambil dari Puji Syukur nomor 48 hingga 50.

Baca Juga: 7 Macam Usaha yang Hanya Butuh Modal Rp500 Ribu Saja, Nomor 5 Anti Mainstream

Doa Pagi (Puji Syukur 48)

Ya Allah, Bapa sumber segala kerahiman, pada awal hari baru ini aku menghaturkan puji dan syukur kepada-Mu atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi. Aku bersyukur atas hari baru yang membawa kesegaran dan membangkitkan semangat baru bagi hidupku. Berilah aku kemampuan baru untuk menghayati iman dan mengamalkan kasih sepanjang hari ini.

Bimbinglah aku sepanjang hari ini: Arahkanlah pikiran dan budiku, jangan sampai akal merancang pikiran benci dna dendam, tindakan marah dan cemburu, keinginan jahat dan mementingkan diri. Jagalah lidah dan bibirku jangan sampai terucap: kata yang menyakiti hati, kata yang kejam menusuk rasa, kata yang tidak benar, kata yang menghina.

Tntunlah tingkah laku dan perbuatanku, supaya sepanjang hari ini aku bekerja sebaik-baiknya, tidak pernah jeu menolong sesama, selalu ramah dan tahu terima kasih, menghayati iman dan mengamalkannya dengan sekuat tenagaku. Semua ini kami sampaikan kepada-Mu, dengan pengantaraan Kristus Tuhan Kami. Amin.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x